Peningkatan Diri di Tahun Baru

 Peningkatan Diri di Tahun Baru

Oleh: Moh. Alim


Senin, 02 Januari 2023. Hari pertama masuk sekolah SMA Negeri 1 Kepohbaru. Awal semester genap ini diawali dengan upacara bendera. Bertugas sebagai pembina upacara adalah Ibu Kisriyati, S.Sos, Guru mata pelajaran sosiologi.



Beberapa hal yang disampaikan Bu Riya, sapaan akrab Bu Kisriyati, dalam sesi pembina upacara antara lain: Pertama, upacan selamat tahun baru kepada seluruh peserta didik. Dengan pergantian tahun, semangat belajar harus juga ditingkatkan. Apalagi kelas XII yang masa SMA nya hanya tinggal beberapa saat saja. Bagi Kelas XII yang ingin melanjutkan pendidikan lanjut, maka bisa mulai mempersiapkan diri dengan berkoordinasi kepada guru bimbingan konseling.


Kedua, peningkatan kedisiplinan dan kerapian siswa. Mulai dari atribut, presensi, hingga peningkatan nilai baik serta aksi nyata budi pekerti luhur dalam kehidupan sehari-hari. Pendidikan adalah perubahan menjadi lebih baik. Sehingga keberhasilan pendidikan dapat terukur dari perubahan baik yang terlihat dalam diri setiap pribadi warga sekolah.



Petugas upacara di-handle oleh anggota OSIS. meski tanpa persiapan, namun mereka sangat baik dan sukses melaksanakan upacara bendera. Peserta upacara tertib dan khidmat mengikuti upacara. Semangat baru tahun baru.


Bojonegoro, 02 Januari 2023.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meningkatkan Budaya Positif

Kreativitas Tidak Takut Gagal

Kelopak Bunga yang Terakhir (ANGST STORE)